Jeruk Nipis Untuk Diet dan Kecantikan Wajah

Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C, asam folat, dan potassium yang berguna untuk meluruhkan lemak dari dalam tubuh. Jeruk nipis juga memiliki kandungan limonin yang meminimalkan produksi zat apo B oleh hati. Zat apo B yang terlalu tinggi diketahui berdampak pada peningkatan kadar kolesterol darah.
Jeruk Nipis Untuk Diet dan Kecantikan Wajah
Jeruk Nipis

Jeruk Nipis Berdasarkan Manfaatnya

Berbagai manfaat jeruk nipis untuk merawat kecantikan wajah, rambut, atau tubuh mungkin sudah sering Anda dengar, tetapi tahukah Anda tentang manfaat jeruk nipis untuk diet? Salah satu varian buah jeruk ini ternyata juga dapat menjadi solusi efektif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus kadar kolesterol.

Jeruk Nipis Untuk Diet Sehat dan Cepat

Jeruk nipis membantu diet Anda dengan 3 cara yaitu, melancarkan pencernakan, mendetoks tubuh kita, dan meningkatkan sistem imunitas. Bila dilakukan secara teratur, tak hanya menjadi lebih ramping dengan berat badan ideal, Anda juga akan mendapatkan beragam manfaat jeruk nipis untuk diet dan kecantikan.

Melancarkan pencernaan

Pencernakan yang lancar dan sehat dapat menjadi kunci dalam menurunkan berat badan karena proses pembakaran lemak akan berjalan lebih baik sehingga berat badan Anda lebih mudah dikontrol.

Meningkatkan imunitas

Sebagaimana yang kita ketahui, sama dengan manfaat buah lemon, manfaat jeruk nipis juga berasal dari kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C memberikan banyak kontribusi positif bagi kesehatan kita seperti mempercepat penyembuhan luka dan radang juga meningkatkan kekebalan tubuh. 

Menambahkan jeruk nipis pada menu diet Anda akan membuat Anda tetap fit walaupun tengah menjalankan program diet. Vitamin C juga merupakan vitamin yang berkontribusi positif bagi kecantikan karena dapat menghaluskan kulit dan membantu program regenerasi kulit Anda.

Detoksifikasi tubuh

Jeruk nipis adalah salah satu jenis buah yang efektif digunakan untuk detoks tubuh atau membuang racun dan lemak dari dalam tubuh. Selain itu, buah bercitarasa masam ini juga membantu pergerakan usus sehingga Anda akan terhindar dari sembelit.

Cara Memperoleh Manfaat Jeruk Nipis untuk Diet

Waktu terbaik untuk mengonsumsi ramuan diet dari jeruk nipis adalah pada saat bangun tidur di pagi hari saat perut Anda masih kosong. Cara membuat ramuan untuk memperoleh manfaat jeruk nipis untuk kecantikan dan diet ini sangat mudah:

  1. Pertama, ambil sebuah jeruk nipis lalu cuci hingga bersih dan belah menjadi 2 
  2. Siapkan segelas air hangat (kira-kira 200 cc) lalu peras jeruk nipis ke dalam gelas berisi air hangat. 
  3. Segeralah meminumnya 
  4. Jangan menggunakan air yang terlalu panas agar enzim dan kandungan nutrisi jeruk nipis tidak rusak. 


Tak hanya efektif untuk menurunkan berat badan, kebiasaan ini akan membuat pencernaan Anda tetap sehat. Ramuan jeruk nipis dan air hangat akan membantu mengaktifkan enzim dalam tubuh, membantu melarutkan lendir sisa metabolisme tadi malam, sekaligus sebagai tonik yang menyehatkan hati Anda setelah semalaman bekerja keras untuk menetralkan racun dari tubuh Anda. Sebagai alternatifnya, Anda juga dapat membuat infused water dengan bahan jeruk nipis ini. Nah, selamat mencoba manfaat jeruk nipis untuk diet dan kecantikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jeruk Nipis Untuk Diet dan Kecantikan Wajah"

Posting Komentar