Komedo Di Hidung, Dagu, Dan Wajah, Ini Cara Menghilangkannya

Komedo merupakan gejala yang sering kita jumpai di wajah. Menggunakan masker untuk mengatasi komedo bisa memilih masker alami yang dapat dibuat sendiri. Masker alami ini tidak sulit untuk membuatnya dan memakainya.
Komedo Di Hidung, Dagu, Dan Wajah, Ini Cara Menghilangkannya
Komedo Bikin Tak Percaya Diri?

Komedo Di Hidung, Dagu, Dan Wajah Gunakan Masker Alami Ini

Berikut tips menghilangkan komedo hitam dan putih dengan masker:

Komedo Hilangkan Dengan Masker lemon


Masker lemon bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kusam dan berkomedo. Kandungan vitamin C dan asam pada lemon bisa membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan lebih bersih. Untuk menggunakannya sebagai masker tidaklah sulit. Cukup peras lemon dan ambil sari lemonnya. Kita bisa mengaplikasikan langsung pada wajah, namun jika terasa perih maka bisa menambahkan air atau madu. Biarkan selama beberapa menit sebelum dibersihkan dengan air.

Komedo Clear Dengan Masker madu


Masker madu juga baik digunakan untuk mengatasi masalah komedo. Kandungan yang ada pada madu bisa melembabkan kulit serta mengencangkan pori-pori. Pori-pori yang kencang akan mencegah timbulnya komedo pada kulit. Cara membuat amsker madu yaitu dengan menggunakan madu murni. Madu murni bisa langsung dioleskan pada kulit wajah lalu biarkan selama 10 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Jika ingin menggunakan sebagai scrub maka campurkan madu dengan gula pasir sebelum diaplikasikan pada wajah.

Komedo Tuntaskan Dengan Masker kayu manis


Masker kayu manis mungkin tidak begitu populer dibandingkan masker yang lainnya, namun masker ini bisa mengatasi masalah komedo. Cara membuat masker komedo yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan sari lemon secukupnya. Bisa juga mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu sampai mengental. Masker kayu manis ini bisa digunakan sebelum tidur, setelah bangun tidur baru bersihkan masker dengan air bersih. Kita bisa menggunakan masker kayu manis setiap hari selama sepuluh hari.

Komedo Atasi Dengan Masker telur


Masker telur cukup populer digunakan sebagai masker kulit. Masker telur ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan terbebas dari komedo. Caranya yaitu menyediakan putih telur mentah. Oleskan putih telur pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama lima belas menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Masker telur bisa membuat kulit terasa lebih lembut.

Menggunakan masker untuk mengatasi komedo juga perlu memperhatikan kebersihan. Wajah perlu dibersihkan lebih dahulu sebelum dipakaikan masker. Begitu juga setelah menggunakan masker maka perlu dibersihkan dengan benar. Merawat wajah dan membersihkan wajah dengan rutin akan membuat kulit wajah menjadi sehat dan terhindar dari jerawat dan komedo.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Komedo Di Hidung, Dagu, Dan Wajah, Ini Cara Menghilangkannya"

Posting Komentar